PEKANBARU, GORIAU.COM - HUT Satpol PP yang ke-64 direncanakan akan digelar pada Rabu (19/3/2014) besok diundur pada Sabtu (24/3/2014) pekan ini. Sementara tempat pelaksanaannya tidak mengalami perubahan, tetap di Rokan Hulu (Rohul).

Kepala Satpol PP Riau, Noverius kepada wartawan, Selasa (18/3/2014), menjelaskan, pengunduran ini terkait kesibukan semua unsur pemerintahan, termasuk Satpol PP Riau sendiri dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta kabut asap.

"Terpaksa ditunda dahulu, karena semuanya sibuk dengan karhutla dan kabut asap, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," kata Noverius.

Dirinya berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bisa menghadiri perayaan ulang tahun Satpol PP yang ke-64 ini. Sementara dalam ultah tersebut, juga diisi dengan acara lainnya, yakni temu ramah dengan masyarakat sekitar.

"Ada sekitar lima ribuan masyarakat tempatan akan menggelar syukuran juga nantinya atas terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," jelas Noverius.

Satpol PP Riau melibatkan 100 personilnya untuk membantu penanganan karhutla dan asap di Riau. Kemudian Satpol PP Riau juga membantu lima mobil operasional untuk keperluan.***