PANGKALAN KERINCI - Rumah milik Zulkarnain, warga Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan rusak tertimpa oleh tanah longsor.

Meski tidak mengalami kerusakan larah, dampaknya dinding rumah semi permanen rusak. Sebagian material longsoran tanah masuk ke dalam rumah.

Peristiwa yang menimpa rumah penjaga sekolah SDN 010 Pangkalan Kerinci terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras, Senin (25/11/2019) malam.

Pemilik rumah menjelaskan, sejak rumah dibangun 15 tahun lalu baru kali ini rumahnya tertimpa tanah longsor akibat tergerus air hujan.

"Baru kali ini terjadi, sejak rumah ini dibangun 15 tahun lalu. Kejadiannya saat hujan deeas malam tadi," katanya, Selasa (26/11/2019).

Pantauan GoRiau di lokasi, untuk mengantisipasi kejadian longsong susulan pemilik rumah untuk sementara mengeluarkan seisi rumah, termasuk perabotan. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini.

Anggota DPRD Pelalawan, Faizal SE MM meminta kepada dinas terkait untuk segera turun ke lapangan dan mengambil tindakan cepat dengan membangun turap penahan tebing.

"Dengan adanya kejadian ini, kita minta Dinas PU segera turun dan melakukan upaya cepat penanganan, sebelum jatuh korban. Tentu dengan membangun turap di lokasi itu," tandasnya. *