BAGANSIAPIAPI - Hingga pagi ini, Sabtu (9/11/2019), bantuan mulai berdatangan ke Dusun Lapangan C Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan Rokan Hilir, Riau, yany dilanda angin puting beliung.

'' Sejak kemaren hingga hari ini Sabtu, bantuan sudah mulai berdatangan, bahakn pihak Polres dan Kodim juga sudah mendirikan tenda-tenda darurat untuk korban puting beliung,'' ujar Camat Tanjung Medan Mursal SH kepada GoRiau.com, Sabtu (9/11/2019).

Dikatakan, pihaknya juga sudah mendata kerugian akibat musibah tersebut. Selain itu instansi terkait seperti BPDB dan Dinas Sosial juga sudah mendirikan posko di lokasi.

Seperti diberitakan GoRiau sebelumnya, 67 rumah dan 2 musholla dikabarkan porak-poranda dihantam angin puting beliung yang melintasi Dusun Lapangan C Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan Rokan Hilir, Riau.

Peristiwa itu terjadi Kamis (7/11/2019) malam sekitar pukul 21.30 Wib. Selain menghancurkan bangunan, tujuh orang dikabarkan juga mengalami luka ringan pada peristiwa itu.

Kepala Dusun Lapangan C Tanjung Medan, Jasno mengatakan, dari 67 rumah yang rusak itu 8 diantaranya rusak berat.

''Selain ada 9 tiang listrik tumbang dan menghantam dua rumah. Itu malam mencekam bagi warga kami,'' ujarnya.

Peristiwa ini sudah dilaporkan ke Camat Tanjung Medan Mursal SH.

Sementara itu, pelajar SMAN 3 Pujud (kini SMAN Tanjung Medan) dan masyarakat sudah bergotong-royong membersihkan lokasi musibah. ''Kemaren kami sudah bakti sosial di lokasi musibah,'' ujar Kepala Sekolah SMAN Tanjung Medan Agustina SPd kepada GoRiau.com, Sabtu (9/11/2019). ***