PEKANBARU - Muhammad Haris atau yang lebih dikenal sebagai Haris Kampay terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau.

Haris Kampay terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau, Jumat (24/6/2022).

Haris Kampay terpilih secara aklamasi setelah dirinya mengantongi empat dukungan 4 POBSI Kabupaten/Kota yang memiliki suara yang sah. Empat POBSI Kabupaten/Kota tersebut yakni POBSI Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Bengkalis.

Saat ini hanya empat pengurus POBSI kabupaten dan kota yang masih aktif dan keempatnya ini yang memiliki hak suara.

"Artinya masih ada delapan POBSI kabupaten/kota lagi yang akan dibentuk dalam waktu 3 bulan. Jika dalam waktu tiga bulan apa yang saya sampaikan tidak terwujud maka saya secara resmi siap mundur sebagai ketua POBSI Riau," katanya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat dirinya juga akan membentuk kepengurusan POBSI Riau. Selanjutnya akan menyerahkan nama-nama pengurus untuk di SK-kan PB POBSI.

"Malam ini kita mulai pembentukan pengurus, paling banyak 9 sampai 15 orang sudah cukup untuk pengurus. Setelah itu baru kita serahkan ke PB untuk di SK-kan nanti," jelasnya.

Pihaknya memang harus bergerak cepat, mengingat dalam waktu dekat akan digelar ivent besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuansing.

"Ada agenda besar dalam waktu dekat yaitu Porprov Kuansing. Untuk itu kita ingin gerak cepat. Malam ini mudah-mudahan untuk pengurus sudah bisa terbentuk. Karena di billiar ini tak banyak. Yang penting-penting saja. Kita pengurus nanti hanya 9-15 orang saja," ungkapnya.

Lanjutnya dia berkeinginan untuk mengadakan event atau turnamen biliard yang bersekala nasional maupun internasional di Riau, menurutnya saat ini fasilitas biliard yang ada di Riau sudah cukup mumpuni untuk diadakannya event besar.

"Ada agenda besar yang harus diikuti yaitu Porprov di Kabupaten Kuansing. Untuk itu kita akan segera melakukan rapat untuk pembentukan pengurus POBSI Riau," terangnya.

Dalam Musprov POBSI Riau ini juga turut hadir Sekjen POBSI pusat Robi Suharli dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. ***