PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui tim assessment atau panitia seleksi (Pansel), hari ini, Senin (5/4/2021), telah mulai membuka pendaftaran bagi aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Indonesia yang berminat mengajukan lamaran sebagai calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

"Hari ini kita mulai buka pendaftaran assessment calon Sekdaprov Riau, sampai tanggal 9 April 2021 mendatang," kata Ketua Tim Pansel Jabatan Tinggi (JPT) Madya Sekdaprov Riau DR HM Yafiz.

Ia mengatakan, seluruh ASN di Indonesia berhak untuk mendaftar, karena ini memang seleksi terbuka.

"Namun harus mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan," jelasnya.

Menurutnya, seluruh dokumen persyaratan pendaftaran para pelamar dapat dikirim ke Tim Pansel JPT Madya Sekdaprov Riau di Kantor UPT Peniaia Kompetensi BKD Riau Jalan Amal Hamzah Pekanbaru, dengan waktu jam kerja.

"Formulir pendaftaran bisa diunduh di website bkd.riau.go.id," bebernya.

Dikatakan Yafiz, adapun tahapan seleksi JPT Madya Sekdaprov Riau bagi para pelamar ini diantaranya, tes administrasi, tes kompetensi manajerial dam sosial kultural, tes penulisan makalah dan presentasi dan tes wawancara akhir. Terakhir, baru tes kesehatan jiwa, fisik dan bebas NAPZA.

Untuk diketahui, saat ini jabatan Sekdaprov Riau masih dipegang oleh H Masrul Kasmy dengan status Penjabat (Pj). Sebelumnya, jabatan Sekdaprov Riau definitif diemban oleh H Yan Prana. ***