PEKANBARU – Harga terbaru produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau untuk pekan kedua bulan Juni 2022 telah dirilis oleh Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Selasa (14/6/2022).

Adapun daftar komoditi yang dirilis Disbun yakni harga kelapa butir, kopra mutu kering, tepung sagu basah dan pinang kering.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir (Inhil) dan Bengkalis untuk periode minggu ini sebesar Rp3.489,- per kg.

"Harga kelapa butiran minggu ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp875 per kg menjadi Rp3.489 per kg," kata Defris Hatmaja di Pekanbaru, Selasa pagi.

Sedangkan, harga kopra mutu kering (100%) di Inhil dan Kepulauan Meranti sebesar Rp7.218 per kg atau tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu.

"Begitu juga dengan tepung sagu basah di Inhil dan Kepulauan Meranti harga minggu ini tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu, yaitu sebesar Rp2.029 per kg," sebutnya.

Kemudian, harga pinang kering (100%) di Kampar, Siak, Kuansing, Inhil, Kepulauan Meranti dan Bengkalis sebesar Rp11.419 per kg.

"Pinang kering pekan ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp166 per kg," tukasnya. ***