JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf menyebut MAN (Madrasah Aliyah Negeri) harus mampu menjemput peluang peradaban baru. Moderenisasi menjadi hal penting agar tak tertinggal di pesatnya laju era digital.

Kepada GoNEWS.co, Jumat (11/6/2021), Bukhori menyatakan, langkah kongkret moderenisasi pendidikan di MAN bisa dilakukan dengan menjadikan IT sebagai basis pembelajaran.

Meski demikian adaptif terhadap laju teknologi, Bukhori menegaskan, akhlaq mulia harus tetap menjadi core utama outcome pembelajaran.

Pentingnya MAN yang lebih siap dan adaptif ini juga sempat disampaikan Bukhori saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI ke MAN 2 Cianjur, Jawa Barat, Kamis.

Politisi PKS itu, juga jauh menyampaikan bahwa moderenisasi dan pendidikan yang betul-betul mempersiapkan pribadi berakhlaq di era digital penting untuk turut mendukung kesiapan alumnus MAN saat memasuki usia kerja.

"Tanpa ada pendidikan yang baik, SDM tidak akan bisa bersaing, justru bisa dikuasai orang lain dan kita hanya akan bisa menjadi buruh di negeri sendiri," kata Bukhori.***