SIAK SRI INDRAPURA - Hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November ini lebih cepat diperingati oleh para guru di Kabupaten Siak. Salah satunya dengan kegiatan Jalan Santai, Minggu (17/11/2019). Dalam acara tersebut, Bupati Siak, Alfedri menitipkan pesan khusus kepada para guru.

"Peran guru sangat besar dalam melahirkan anak didik yang cerdas. Untuk itu, dalam menghadapi kemajuan teknologi ini kami berharap kedepannya akan lahir SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dari Siak ini," kata Bupati Siak, Alfedri saat mengikuti jalan santai tadi.

Peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 ini, kata Alfedri, bukan sekedar seremonial saja. Tetapi mengingatkan kembali para guru akan tanggung jawabnya sebagai pendidik.

"Salah satu program Pemerintah Pusat untuk 5 tahun mendatang adalah Kualitas Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu, ini merupakan tugas dan tanggung jawab dari Tenaga Pendidik untuk mencetak Penerus Bangsa yang cerdas dimasa yang akan datang," kata Alfedri.

Kegiatan jalan santai yang menempuh jarak hingga 1 kilometer ini juga disemarakkan dengan pencabutan undian berhadiah dengan berbagai macam jenis hadiah yang telah disediakan. ***