SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, mengapresiasi kepedulian Polres Kepulauan Meranti dengan menggelar sunatan massal dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara.

Hal itu disampaikan Adil saat mengikutinya secara virtual bersama Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, Jumat (17/6/2022).

"Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Polres Meranti. Ini tanda kepedulian terhadap masyarakat Meranti. Semoga bakti sosial dapat terus berlanjut di tahun mendatang," kata Bupati Adil.

Lebih lanjut dia berharap, sinergitas antara Pemkab dan Polres Meranti terus terjalin dengan baik bersama stake holder lainnya. Sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terus terjaga di Bumi Tanah Jantan.

"Mari terus kita tingkatkan kerjasama dan soliditas yang telah dibangun selama ini. Teruslah berikan yang terbaik dalam fungsinya, yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jayalah selalu Polri dan Polres Kepulauan Meranti," harapnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul mengatakan kegiatan khitanan massal dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 ini merupakan bentuk kecintaan Polri, khususnya Polres Kepulauan Meranti terhadap masyarakat di daerah ini.

"Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama seluruh stake holder, sehingga kegiatan khitanan massal ini dapat terlaksana. Semoga bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ucapnya.

Pihaknya, kata AKBP Andi Yul, akan terus berupaya melakukan kegiatan bakti kesehatan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Bahkan, juga berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat. "Terutama dalam hal keamanan dan ketertiban di wilayah, sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif," sebut Kapolres Meranti itu.

Dikesempatan itu, Kapolres juga menginformasikan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi Group of Twenty (G20) yang akan dilaksanakan di Bali. Dimana, kepala negara di dunia akan hadir pada kegiatan tersebut. Untuk itu, jelasnya, keamanan Indonesia merupakan hal yang sangat penting dijaga agar perhelatan ini dapat berlangsung dengan sukses.

"Terkait agenda besar dunia tersebut, kami mengimbau dan mengajak masyarakat, khususnya di Kepulauan Meranti serta stake holder untuk bersama menyukseskan acara tersebut dengan cara tetap menjaga keamanan dan ketertiban," ajak AKBP Andi Yul.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para PJU dan perwira Polres, Asisten I Setdakab Drs. Irmansyah, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, Danramil 02 Tebingtinggi, Kapten Inf Tarman Subianto, Ketua MUI, Dr. Imam Ghozali, Ketua Bhayangkari Ny Ipha Andi Yul dan pengurus, perwakilan Humas PT EMP Andi Saputra, serta tokoh masyarakat H Ridwan Hasan.

Khitanan massal gratis yang diikuti sebanyak 100 anak-anak tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis bingkisan dari PT EMP kepada perwakilan peserta oleh Kapolres bersama Kadis Kesehatan dan pihak perusahaan.

Untuk diketahui, pelaksanaan bakti kesehatan juga dipantau secara langsung Kapolri melalui zoom di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

Selain khitanan massal, di hari yang sama Polres juga melaksanakan bakti kesehatan berupa vaksinasi massal di Taman Cikpuan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan, didampingi Kasubag Dal Ops, AKP. Wewen Eko Saputra, dan KBO Sat Samapta Iptu Herry Juana Putra. Sebanyak 150 orang mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Keterangan dari salah seorang Petugas Kesehatan Sunatan Massal Polres Meranti, Briptu Lisma Perdana, hingga berita ini dirilis, jumlah anak yang telah dilakukan khitan sejumlah 79 orang.***