PEKANBARU - Untuk kamu yang mencari rekomendasi kafe unik di wilayah Pekanbaru, Riau. Kafe Garasi 99 mungkin salah satu jawabannya, karena kafe ini merupakan kafe pertama dengan interior unik di Pekanbaru. Kafe ini berada di Jendral No.42 C, Labuh Baru Timur, Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau. Kafe ini buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Mengarah pada konsep nongkong dan instagramebel, membuat Garasi menjadi salah satu tempat nongkrong yang wajib dikunjungi di Pekanbaru. Selain lokasi yang stategis, tempat ini juga mudah dijumpai. Walaupun baru buka sekitar satu bulan lalu, kafe ini mampu menarik perhatian di media sosial.

Terinspirasi dari garasi rumah, Handoko selaku pemilih kafe Garasi 99, berusaha mencoba terobosan baru dengan menghadirkan konsep kafe yang berbeda dari yang biasanya. "Pengen aja buat suasana kafe yang beda, soalnya kebanyakan kafe kalau dilihat-lihat hampir sama semua," ungkapnya, Senin (05/11/2018).

Ketika memasuki area kafe, pengunjung tidak perlu khawatir memarkirkan kendaraan terlalu jauh karena kafe ini memiliki area parkiran yang cukup luas.

Di dalam area kafe, pengunjung juga akan diberikan pilihan tempat, karena di sini terdapat 2 lantai dengan nuansa yang berbeda namun tetap dengan konsep yang sama.

Saat berada di lantai satu pengunjung dimanjakan dengan warna dominan kafe yaitu kuning, hitam dan abu-abu. Selain itu, pengunjung akan merasa berada di sebuah garasi, lengkap dengan beberapa ornamen kerangka mobil yang menghiasi langit-langit bangunan dan sisi dinding bangunan.

Hal paling mencuri perhatian pengunjung adalah ketika berada di lantai satu ini adalah sebuah mobil VW yang didesain unik sebagai salah satu tempat duduk dan sebuah meja mesin mobil.

"Mobil sama meja mesin itu paling banyak peminatnya, apalagi yang mobil, kadang ada juga yang sengaja boking untuk acara ulang tahun," katanya Handoko.

Jika pengunjung ingin memilih tempat yang sedikit lebih santai, bisa langsung naik ke lantai dua karena di lantai ini, pengunjung akan menemukan ornamen plat mobil yang mengiasi dinding tangga, serta sebuah tulisan Garasi 99 berwarna kuning dengan hiasan dari ornamen spion sepedamotor. Lokasi ini menjadi tempat foto yang wajib jika berkunjung ke kafe ini.

Tidak jauh berbeda antara lantai satu dan dua, di lantai ini juga menawarkan tema yang sama yaitu gerasi, hanya saja perbedaannya lebih terfokus pada kendaraan roda dua.

Selain itu, di lantai ini juga ada sebuah ruang untuk ngumpul atau rapat bagi yang menginginkan tempat yang lebih privasi. Di tempat yang sama dan sisi yang berbeda, ada sebuah kursi dari vespa yang menjadi icon di lantai dua ini. Serta sebuah meja dengan pembatas motor antik yang menambah citra kafe yang kental.

Hal yang tak kalah menarik dari kafe ini adalah sebuah ban bekas yang di sulap menjadi westafel yang terdapat toilet yang berada di lantai satu dan lantai dua kafe ini.

Selain menawarkan tempat yang unik, Garasi juga menawarkan menu makanan dengan konsep nusantara, adapun menu minuman yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp10.000 sampai dengan Rp25.000.

Untuk menu makanan sendiri, di Garasi ini menyesuaikan dengan tema yaitu garasi di beberapa menu tertentu. Saat ini menu favorit di Garasi yaitu ayam bakar oli mesin. Harga yang ditawarkan pada menu makanan pun cukup beragam dan standar yaitu mulai dari Rp15.000 sampai Rp70.000.

Handoko menyebutkan, ada penawaran menarik berupa potongan pada setiap varian menu di hari Senin. ''Kami memberikan potongan harga 30 persen setiap hari Senin untuk semua varian menu, karena menurut saya hari Senin merupakan hari yang melelahkan karena itu kami ada penawaran menarik sebagai penyemangat di hari Senin," katanya. ***