PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Bengkalis, Kaderismanto mengaku menjalin komunikasi politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait pencalonannya yang menggandeng penyanyi asal Bengkalis, Iyeth Bustami.

Untuk sekedar informasi, Iyeth Bustami yang memiliki nama asli Sri Barat ini merupakan salah seorang kader PKB, bahkan ia sempat maju di Pileg 2014 lalu.

Sementara PKB sendiri sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Paslon Kasmarni - Bagus Santoso.

"Kan gini, namanya kita lobby-lobby politik lah, semuanya kita lobby, tak terkecuali PKB. Tapi apa pilihan terakhir PKB, ya kita tak tahu. Selagi masih ada waktu untuk lobby, kita usahakanlah," kata Kaderismanto di Jakarta kepada GoRiau.com, melalui sambungan seluler, Selasa (4/8/2020).

Meski saat ini ada Paslon yang sudah memborong Parpol dalam koalisinya, menurut Kade, Pilkada Bengkalis masih sangat terbuka, apalagi saat ini ada 4 Parpol yang belum menyatakan dukungan di Pilkada Bengkalis.

Disinggung mengenai adanya potensi Parpol 'berubah arah' di Pilkada Bengkalis, Kade menilai hal itu bisa saja terjadi karena pada dasarnya Parpol pasti ingin menang di Pilkada.

"Parpol ini konsepnya ingin menang, kalau kemudian ada opsi calon yang diperhitungkan bisa menang, pasti akan dipertimbangkan. Dan kita juga sudah lakukan komunikasi politik ke semua pihak," tuturnya.

"Jadi mana Parpol yang mau berjuang bersama kita, kita sangat terbuka. Saat ini sudah ada beberapa Parpol sebenarnya intens dengan kita, tapi saya belum bisa katakan. Mudah-mudahan nanti ada 'surprise' lah," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, lama tak ada kabarnya ternyata Kaderismanto secara mengejutkan menampakkan sosok pasangannya di Pilkada Bengkalis, yakni Iyeth Bustami.

Padahal, sebelumnya nama Iyeth Bustami tak banyak disebut-sebut dalam bursa pencalonan Pilkada Bengkalis. ***