TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) baru saja usai melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dimana Fakultas Tarbiyah keluar sebagai juara umum. Sementara, Fakultas Pertanian selaku tuan rumah berada di posisi kedua.

"Alhamdulillah, MTQ yang digelar sejak beberapa hari lalu berjalan sukses dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini," ujar Ketua Pelaksana, Rayendra Usman kepada GoRiau.com, Kamis (12/11/2015) di Telukkuantan.

Kesuksesan MTQ pertama Uniks ini, kata dia, tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Dekan Fakultas Pertanian, yakni Tri Nopsagiarti, SP, MSi. Begitu juga Rektor Uniks Liusman Saleh beserta wakil rektor yang ada.

Sementara itu, Fakultas Politik dan Ilmu Sosial menempati urutan ketiga. Dengan demikian, kata Rendra, Fakultas Tarbiyah berhak mendapatkan piala bergilir Rektor Uniks.

"Insya Allah, pembagian hadiah akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Saat ini, kita masih menyesuaikan jadwal," ujar Rendra.

Adapun para juara MTQ cabang tilawah untuk qori yakni Faebri Sandi dari Prodi Agroteknologi, Rido Rifki dari Prodi Tekhnik Informatika dan juara tiga Andriawan dari Prodi Tekhnik Sipil.

Sementara, untuk qori'ahnya yang keluar sebagai juara yakni Aprilia dari PAI, Ramadanil Putri dari Pendidikan Kimia dan Nona Manis dari ANA.

Untuk cabang fahmil Quran diraih Prodi PAI disusul oleh Prodi Hukum dan Agribisnis mengekor.***