GORONTALO - Saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar di salah satu tempat di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, 26 November 2019, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan MPR saat ini tengah gencar melakukan Sosialiasasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dikatakan meski bangsa Indonesia beragam namun bersatu. "Kita berbeda-beda namun bersatu dalam Indonesia," ujarnya.

Diharap seluruh rakyat mengimplementasikan nilai-nilai Empat Pilar dalam keseharian agar bangsa ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Dihadapan peserta sosialisasi yang kesemuanya perempuan, Fadel mengaku sangat senang bisa datang di Gorontalo. Dirinya ingat saat menjadi gubernur di provinsi itu yang membangun sektor perikanan, pertanian, peternakan, juga menekankan pembangunan infrastruktur. Diakui provinsi ini makin lama makin maju.

"Saya berharap kepada para bupati dan walikota untuk terus meningkatkan pembangunan demi kepentingan rakyat," harapnya.

Fadel mengatakan dirinya saat ini menjadi Wakil Ketua MPR. Menjadi tokoh nasional dari Gorontalo disebut tidak hanya dirinya. Dipaparkan ada Rachmad Gobel Wakil Ketua DPR, Suharso Monoarfa Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Zainudin Amali sebagai Menpora yang semuanya orang Gorontalo. Dari sinilah Fadel menyebut sekarang masyarakat di berbagai tempat di Indonesia membincangkan tentang Gorontalo.

"Sekarang Gorontalo jadi pembicaraan," ungkapnya.

Hal demikian menurutnya perlu disyukuri. "Kita berdoa Gorontalo semakin maju," tuturnya.

Ali Pakayat, tokoh masyarakat di sana, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Fadel yang telah melakukan sosialisasi. "Kami bangga di sini dijadikan tempat sosialisasi," ucapnya.***