JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, mendesak pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan, segera mendistribusikan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

Demikian diungkapkan Fadel, usai memberikan materi Sosialisasi 4 Pilar MPR bersama Dosen dan Mahasiswa Universitas Ikhsan, di Ballroom Hotel Grand Q Gorontalo, Selasa (17/11/2020).

"Harus disegerakan, jika jumlah Vaksin belum bisa memenuhi atau masih kurang, maka daerah-daerah rawan seperti Jakarta harus didahulukan," ujarnya.

Menurut Fadel, dirinya sudah mendapat informasi bahwa Vaksin yang akan dibagikan ke Masyarakat sejatinya sudah tersedia. "Bahkan vaksin flu saja sebenarnya sudah bisa didistribusikan dan bisa digunakan untuk menguatkan imun tubuh," tandasnya.

Untuk itu kata Fadel, Pemerintah harus segera mendistribusikan ke masyarakat. "Pesan saya cuma satu, pemerintah harus segera mendistribusikan Vaksin itu. Tujuanya jelas, agar rakyat beraktivitas kembali tanpa harus merasa cemas," tandasnya.

Untuk penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Gorontalo kata Fadel, saat ini sudah berjalan dengan baik. Bahkan kondisi beberapa rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah di Gorontalo sudah menunjukkan kekosongan pasien.

"Saya melihat beberapa Rumah Sakit sudah kosong. Artinya penanganan Covid-19 di Gorontalo sangat bagus. Hasil positif ini saya Kira harus tetap dipertahankan dengan cara tetap menjaga protokol kesehatan. Dan Alhamdulillah hingga hari ini Gorontalo berstatus 'Zona Hijau'," pungkasnya.***