PEKANBARU - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tegas dalam menindak rumah sakit maupun Puskesmas yang tidak maksimal dalam melayani pasien BPJS.

Dikatakan Agung, pihaknya di Komisi V sudah sering menerima laporan dari masyarakat mengenai pelayanan rumah sakit terhadap pasien BPJS. Apalagi, iuran BPJS tersebut akan naik 100 persen tahun depan. Sehingga, perlu adanya perbaikan pelayanan yang sesuai dengan kenaikan.

"Kita sering menerima laporan dari masyarakat, katanya rumah sakit tidak maksimal dalam melayani masyarakat. Tentunya ini yang menjadi perhatian kita semua. Untuk itu, kita minta pak gubernur maupun kepala daerah tegas dalam menindak hal ini," kata Agung kepada awak media, Rabu (20/11/2019).

Politisi Demokrat ini juga menuturkan, bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil seluruh rumah sakit milik pemerintah maupun swasta untuk membahas sejumlah persoalan, termasuk BPJS.

"Jadi nanti kita akan panggil pihak rumah sakit. Karena kemarin kita juga sudah menerima aspirasi dari mahasiswa yang mengadukan persoalan ini. Kebijakan mengenai BPJS ini memang ada di pemerintah pusat, tapi tugas kita di daerah itu ialah untuk melakukan pengawasan dan memastikan pasien-pasien BPJS ini terlayani dengan baik," tukasnya.***