PEKANBARU - Walaupun belum menentukan siapa pelatih kepala yang akan menahkodai PSPS Riau di Liga 2 musim ini, namun PSPS sudah menunjuk mantan pemainnya untuk menjadi asisten pelatih.

Ambrizal, mantan bintang PSPS Pekanbaru atau saat ini PSPS Riau sudah ditunjuk oleh manajemen PSPS untuk menjadi asisten pelatih.

Pria kelahiran Kabupaten Kuantan Sengingi, Provinsi Riau 41 tahun silam ini sudah kenyang akan pengalaman di dunia sepakbola Indonesia.

"Ambrizal merupakan mantan pemain Riau yang sangat kita kenal dan sukses di kasta kompetisi tertinggi Indonesia, kita resmikan untuk menjadi salah satu staf pelatih PSPS Riau musim ini," kata Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik, Jumat (27/5/2022).

Ambrizal pasca transisi dari status pemain langsung aktif menjadi pelatih, bahkan saat ini Ambrizal sudah mengantongi Lisensi B AFC.

Musim lalu Ambrizal juga sudah menjadi asisten pelatih di Sriwijaya FC mendampingi Nil Maizar yang menjadi pelatih kepala.

"Ambrizal merupakan anak asli Riau, dia juga ingin mengabdi dengan tanah kelahirannya dan tentu saja mencetak sejarah dengan prestasi - prestasi setelah berpuluh tahun lebih banyak mengabdi dan berprestasi di daerah orang," tambah Teza.

PSPS Riau hampir saja gagal membawa pulang Ambrizal ke PSPS Riau, karena dikabarkan Sriwijaya FC ingin tetap memakai jasa Ambrizal dengan cara menaikkan statusnya menjadi pelatih kepala.

"Artinya Ambrizal punya kapasitas yang bagus. Beruntung, komunikasi General Manager Edu dengan Ambrizal sudah terjalin baik sejak lama, ini yang membuat Ambrizal bergabung ke PSPS Riau," jelasnya. ***