PANGKALANKERINCI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan memastikan jumlah ketersediaan blanko KTP elektronik (e-KTP) masih aman.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, Nipto Anin kepada GoRiau.com, Jumat (16/9/2022).

"Untuk ketersediaan blanko e-KTP masih aman, cukup tersedia. Pelayanan juga lancar," ungkapnya.

Lebih lanjut Nipto mengungkapkan, Disdikcapil Pelalawan juga memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) keliling di wilayah pelosok. 

"Pelayanan adminduk keliling ini difokuskan pada wilayah yang cukup jauh dari ibukota. Kuala Kampar dan Teluk Meranti yang sudah, target kita memang kecamatan yang jauh," ujarnya.

Menurut Nipto, dengan adanya layanan adminduk keliling, masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh datang ke ibukota kabupaten untuk mengurus adminduk.

Layanan adminduk keliling dalam rangka mempermudah masyarakat dalam segala bentuk layanan administrasi kependudukan. Termasuk rekam dan cetak KTP.

"Antusias masyarakat untuk pelayanan keliling ini cukup tinggi, ini akan dilanjutkan di Ukui dan Kerumutan. Untuk pembuatan KTP langsung cetak ditempat," tandasnya.***