PEKANBARU - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan polisi lewat lima surat telegram, untuk di Riau, ada 6 kapolres dan 1 direktur dimutasi.

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto. Untuk direktur yang dimutasi adalah Dirkrimum Polda Riau, Kombes Teddy Ristiawan.

Kombes Teddy Ristiawan yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1213/VI/KEP./2022. Teddy dimutasi dari jabatan Direskrimum Polda Riau ke Direskrimum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kombes Teddy digantikan AKBP Asep, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Riau. Kemudian ada AKBP Andri Ananta Wadir Krimsus menjadi Dir Krimum Polda Jambi. Kabag Binkar AKBP Jhon Ginting menjadi Kabidkum Polda Jambi,” kata Sunarto, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, ada 5 Kapolres di jajaean Polda Riau yang dimutasi, diantaranya Kapolres Dumai AKBP Kholid ke Sops Polri, digantikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi.

“Kapolres Rohil saat ini AKBP Andrian Pramudianto, sebelumnya menjabat Kapolres Buleleng Bali,” lanjutnya.

Lalu AKBP Wimpiyanto mutasi ke Kabag Ada RoLog Polda Riau, digantikan Kasubdit 3 Krimum AKBP Pangucap, sebagai Kapolres Rohul.

AKBP Diam Setiawan dimutasi menjadi Wadirkrimum Polda Banten, untuk Kapolres Inhil yang baru adalah AKBP Norhayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

“Kapolres Kampar AKBP Ridho mutasi ke Kapolres Bengkulu Tengah, digantikan oleh AKBP Didik Priyo Sambodo dari Sulteng. dan juga Kapolres Siak AKBP Gunar mutasi ke Irbid Itwasda, digantikan AKBP Ronald dari Ditpolair Polda Riau,” tutup Sunarto. ***