BENGKALIS -Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis akan menggelar Pasar Kuliner Ramadan. Pasar yang akan menjual aneka minum dan makanan buka puasa itu dipusatkan di Pusat Jajanan dan Cenderamata Sungai Bengkel, Kota Bengkalis.

Kepala Disdagperin melalui Kabid Pasar, Syamsir, Selasa (23/5/2017) mengatakan, persiapan pasar kuliner Ramadan hampir rampung. Setidaknya, ada 40 meja disiapkan Disdagperin untuk perdagang yang berjualan.

"Kita siapkan 40 meja. Hingga saat ini sudah 120 perdagang yang mendaftar berjualan di Pasar Kuliner Ramadan," katanya, Selasa (23/5/2017).

Ditegaskan Syamsir, pendaftaran lapak di Pasar Kuliner Ramadan di Bengkalis tidak dipungut biaya. Pemerintah menyediakan tempat untuk Pasar Kuliner Ramadan dengan harapan dapat membantu pedagang meningkatkan pendapatan jelang Idul Fitri dan memudahkan umat muslim untuk mendapatkan beragam panganan berbuka puasa.

Ads
"Mudah-mudahan bisa membantu pendagang meningkatan pendapatan jelang Idul Fitri disamping membantu mereka yang membutuhkan beraneka ragam juadah berbuka," imbuh Syamsir.

Pasar Kuliner Ramadan menurut rencana akan dibuka oleh Bupati Bengkalis pada hari pertama Ramadan.*** #BENGKALIS