PEKANBARU- Anggota Komisi VI DPR RI H Nurzahedi (Eddy Tanjung) menyerahkan empat unit mobil ambulance untuk empat desa di Provinsi Riau di Aula Lantai 8 RS Aulia Hospital, Pekanbaru, Selasa (23/5/2017).

Adapun keempat desa yang menerima bantuan mobil ambulance yang merupakan program CSR PT Pertamina itu diantaranya, Desa Taratak (Kampar), Harapan Tani (Inhil), Pasir Mas (Kuansing) dan Makmur Sejahtera (Kampar).

Eddy Tanjung mengatakan, sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI dapil Riau II, sudah menjadi kewajiban dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, sesuai janji politik yang disampaikan waktu kampanye pada pemilu legislalif 2014 lalu.

"Karena saya duduk sebagai anggota Komisi 6 yang membidangi BUMN, maka aspirasi masyarakat disesuaikan dengan tupoksi saya di komisi VI. Karena permintaan masyarakat di daerah pemilihan saya butuh mobil ambulance, makanya kita upaya bisa terwujud dengan menggandeng PT Pertamina," kata Ketua DPD Partai Gerindra Riau ini, saat menyampaikan sambutan.

"Perlu saya tegaskan, mobil ambulance ini bukan dari saya atau RS Aulia Hospital, tapi dari PT Pertamina. Saya hanya memperjuangkan saja, agar keinginan masyarakat di 4 desa bisa memiliki mobil ambulance untuk membantu warganya yang sakit," kata Eddy.

Dia meminta kepada kepala desa yang menerima bantuan mobil ambulance itu agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat.

"Mudah-mudahan ambulance bisa menjawab keinginan warga di 4 desa yang selalu kesulitan membawa warga sakit atau meninggal dunia," jelas bakal calon gubernur Riau ini.

Kades Taratak Muhamad Ardi mengaku bangga memiliki wakil rakyat seperti Eddy Tanjung yang mendengar dan merealisasikan aspirasi masyarakat.

"Banyak anggota Dewan di Riau ini, tapi tak semuanya punya sifat seperti Pak Eddy Tanjung. Beliau wakil rakyat yang amanah, yang tak lupa dengan janji-janji politiknya. Sudah sepantasnya sosok seperti Pak Eddy kita dukung di Pilgubri 2018 nanti," kata Ardi, disambut tepuk tangan meriah ratusan undangan yang hadir.

Perwakilan PT Pertamina bidang CSR Silavani menambahkan, bantuan 4 mobil ambulance merupakan realisasi program CSR tahun 2017. Dimana, tahun 2016 juga diserahkan 1 unit mobil ambulance untuk desa melalui Eddy Tanjung.

"Kalau digabung dengan tahun lalu, berarti sudah ada 5 unit mobil ambulance yang kita serahkan kepada warga Riau melalui Pak Eddy. Tentunya kita berharap mobil ambulance itu digunakan untuk warga yang membutuhkan," jelasnya.***