PEKANBARU - Sebanyak 10 petinju Riau dilepas untuk mengikuti Kejurnas Tinju 2018 yang akan digelar di Lampung pada awal bulan Desember 2018 mendatang.

Dilepas langsung oleh Sekretaris Umum KONI Riau, Pengprov Pertina Riau yang membawa 10 atlet tinju andalannya hanya menargetkan satu medali emas pada kejurnas tinju tersebut.

Ketua Pengprov Pertina Riau, Robin P Hutagalung mengatakan, target medali tersebut sama dengan pada kejurnas-kejurnas sebelumnya dan juga merujuk pada prestasi yang bisa di raih pada PON 2020 mendatang.

"Target kita hanya satu medali emas di kejurnas," kata Robin berbincang dengan GoRiau.com, Jumat (30/11/2018) siang di Kantor KONI Riau.

Meski hanya sanggup menargetkan satu medali emas, Robin mengaku pembinaan prestasi olahraga khususnya dari cabang olahraga (cabor) tinju sudah jauh lebih baik.

"Sinergitas KONI, Dispora bersama Pengprov Pertina Riau menjadikan perkembangan prestasi tinju di Riau sudah jauh lebik baik dari sebelumnya," tuturnya.

Robin melanjutkan, 10 atlet yang dibawa terdiri dari delapan atlet putra dan dua atlet putri. "Seluruh atlet ini merupakan petinju andalan Riau," sebutnya.

Masih kata Robin, yang paling diandalkan, Ingatan Illahi pada kelas 49 kilogram. Juga ada dua andalan lainnya, Jeki Rezeki kelas 52 kilogram dan M Yunus Pane yang akan turun di kelas 91 kilogram.

"Sedangkan untuk putri, atlet yang cukup diandalkan, Cindy Cinora yang turun di kelas 51 kilogram. Namun, tidak menutup peluang juga bagi atlet Riau lainnya bisa meraih medali di kejurnas ini," tadnasnya. ***