PEKANBARU- Masyarakat Desa Rambah Muda Rokan Hulu Riau, digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria usia 35 tahun bernama Nuruddin dalam posisi tergantung di penyangga rumah, Rabu (20/01/2015).

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Effendi Lupino kepada GoRiau.com mengatakan, penemuan mayat Nuruddin tersebut terjadi sekitar pukul 22.45 WIB dirumah korban.

"Pada awalnya korban sekitar pukul 11.00 WIB, meminjam sepeda motor dengan rekan kerjanya bernama Joko Susilo ditempat kerjanya dengan alasan mau pulang makan bersama anaknya. Karena tak kunjung kembali akhirnya pemilik kendaraan mendatangi rumah korban namun dalam keadaan pintu terkunci," tutur Ipda Effendi.

Masih menurut Ipda Effendi, karena merasa curiga akhirnya Joko memaksa masuk kedalam rumah dan kaget mendapati Nuruddin sudah tergantung tak bernyawa.

"Setelah melihat rekanya dalam posisi tergantung akhirnya Joko memberitahukan kepada warga dan keluarga korban. Yang akhirnya menghubungi pihak kepolisian setempat guna melakukan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Ipda Effendi juga menjelaskan, berdasarkan cerita dari mertua korban, Nuruddin memang pada saat itu sedang ada cekcok dengan istrinya, karena ada permasalahan rumah tangga.

"Dari penuturan mertua korban, tiga hari sebelum kejadian, korban telah mengembalikan istrinya kerumah mertuanya dengan membawa seluruh pakaian istrinya yang bernama Siti Murdiah," ujarnya.

Sementara tindakan Kepolisian Resor Rokan Hulu, sudah mendatangi lokasi, dan membawa jasad korban ke Puskesmas Rambah dan sudah ditangani oleh Dr Rudi guna dilakukan visum. Berdasarkan keterangan dokter, korban memang murni meninggal karena bunuh diri.

Adapun ciri-cirinya, lidah korban menjulur keluar dan alat kelamin mengeluarkan air mani. Usai dilakukan pengecekan, jenasah korban langsung diserahkan pihak Polsek Rambah hilir ke pihak keluaraga guna dimakamkan.

"Keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas dan langsung mengebumikan korban dipemakan Desa Rambah Muda," pungkasnya. ***