RENGAT, GORIAU.COM - Ratusan masyarakat Kelurahan Kembang Harum, Kecamatan Pasir Panyu, Indragiri Hulu, Riau antusias menghadiri dan mengikuti reses yang dilaksanakan oleh salah seorang anggota DPRD Inhu, Arifudin Akhalik di daerah mereka. Reses tersebut dilaksanakan Minggu (17/3/2013) di Balai Kelurahan Kembang Harum.

Hidayat, salah seorang warga Kelurahan Kembang Harum dan juga bertindak sebagai panitia pelaksanaan reses melalui selulernya, Senin (18/3/2013) mengatakan bahwa antusias masyarakat dalam menyambut kedatangan anggota DPRD Inhu Arifudin Akhalik sangat tinggi.

Panitia kelurahan hanya mengundang sebanyak 60 warga Kelurahan Kembang Harum, namun yang hadir mencapai ratusan orang, sehingga banyak diantaranya yang harus rela berada diluar Balai Kelurahan.

Menurutnya, hal ini terjadi mungkin dikarenakan ini adalah untuk pertama kalinya anggota DPRD Inhu melakukan reses di Kelurahan Kembang Harum ini, ”Sebelumnya belum pernah ada anggota DPRD Inhu yang melakukan reses ke Kelurahan Kembang Harum,'' katanya lagi.

''Kita berharap ini bukan yang pertama dan terakhir datangnya anggota DPRD Inhu ke Kelurahan Kembang Harum ini, dan kita berharap apa yang dilakukan oleh Arifudin Akhalik ini juga diikuti oleh anggota DPRD Inhu lainnya khususnya yang berasal dari Dapil (Daerah Pemilihan) IV yang jumlahnya sebanyak 10 (Sepuluh) orang,'' katanya.

Kita juga sangat menyayangkan adanya pihak- pihak yang mempolitisir terkait adanya kegiatan ini, ada selentingan yang terdengar yang mengatakan bahwa Arifudin Akhalik sudah melakukan kampanye terselubung dalam reses ini, ''saya tegaskan itu adalah hal yang tidak benar,'' ujarnya.

Sementara itu Arifudin Akhalik kepada wartawan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh anggota DPRD Inhu dalam menyerap aspirasi masyarakat, ini merupakan reses pertama pada tahun 2013 ini, dimana tiap tahunnya anggota DPRD Inhu melakukan tiga kali masa reses.

''Hanya orang yang tidak tahu sajalah yang akan mengganggap hal ini sebagai ajang politik. Reses ini wajib dilakukan oleh para anggota legislatif yang duduk di kursi DPR, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten, jika tidak dilaksanakan itu baru tidak benar. Saya akan melaksanakan reses di Kelurahan Kembang Harum, Kelurahan Air Molek Satu dan Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu,'' pungkasnya. (aun)