PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Ujian nasional berstandar nasional (USBN) mata pelajaran agama Islam (PAI) tingkat SMA, SMK sudah siap dilaksanakan serentak di Kabupaten Pelalawan. Prosesnya pun berjalan lancar di seluruh sekolah tempat digelarnya USBN.

"Alhamdulillah pelaksanaan tingkat SMA/SMK se Kabupaten Pelalawan dapat dilaksanakan sesuai jadwal hari ini. Dilaksanakan dari jam 08-10 WIB pagi tadi," terang Kepala Kantor Kemenag Pelalawan Drs H Zulkifli melalui Ketua penyelenggara DR H Edi Iskandar,M.Pd usai melakukan pantauan di SMAN I dan SMKN I Pangkalan Kerinci.

Tim monitoring pelaksanaan USBN PAI dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Drs H Zulkifli, Kadis Pendidikn Pelalawan MD Rizal,M.Pd Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan Salbiah,S.Pd. "Insya Allh besok pagi (19/3,red) dilaksanakan kegiatan yang sama USBN PAI pada tingkat SMP,''jelas Edi. Ditambahkannya, bahwa dalam pelaksanaan USBN PAI diikuti 1143 peserta SMA dan 959 pelajar SMK. ''Untuk tingkat SMA sederajat diikuti 2.102 peserta. Para peserta tersebut untuk tingkat SMP Negeri 3.246 dan Swasta 955 peserta yang dilaksanakan hari ini hingga total 4.201 hingga seluruh pelajar SMP dan SMA yang mengikuti USBN dan UN tahun 2013 ini berjumlah 6.303 pelajar. (ilm)