SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Basiran SE MM, meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) untuk menertibkan lalulintas dan parkir di sekitaran pasar Sei Juling, Selatpanjang. Mengingat kondisi di sana sering padat oleh kendaraan baik sepeda motor maupun becak motor.

Demikian disampaikan Basiran kepada wartawan, Kamis (20/2/2014). Kata Basiran, lalin di sana terlalu padat sehingga sulit untuk dilalui para pengunjung, terlebih diwaktu hari kerja.

"Kita minta Dinas Perhubungan terus men-siagakn petugas di areal pasar Sei Juling tersebut untuk mengatur lalulintas kendaraan disana. Begitu juga dengan parkir, kita harapkan ditata secara teratur. Tidak berantakan seperti sekarang ini," pinta Basiran.

Politisi Gerindra Kepulauan Meranti itu juga menuturkan, pihaknya menginginkan suasana jalan dipasar itu tertib dan nyaman untuk dilewati. Karena, pasar tersebut merupakan wajah kota Selatpanjang.

"Ya, sekarang kita ini (Meranti, red) sudah Kabupaten, jadi saya kira kita semua patut berbangga. Dan yang paling penting selalu menjaga kondisinya agar daerah tetap kondusif serta nyaman untuk dikunjungi oleh orang dari daerah lainnya," tutur anggota DPRD Dapil Merbau itu.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Dishubkominfo Ardhahni, yang dikonfirmasi melalui Sekretaris H Yulizar, terkait permintaan Komisi II tersebut mengaku sudah mengintruksikan hal itu ke Kabid Darat.

Namun katanya, hal itu belum terlaksana dengan maksimal karena adanya kesibukan Rakor belakangan ini.

"Persoalan padatnya lalulintas dan parkir dipasar Sei Juling sudah kita follow up. Tidak hanya Sei Juling, tapi juga termasuk Pasar Baru. Intinya, kedua areal pasar itu segera ditertibkan. Dan kita berterima kasih atas masukan dari Ketua komisi II, pak Basiran," jawabnya lewat sambungan seluler Kamis siang.***