DURI - Sebanyak peserta rebana ikut meriahkan kegiatan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kecamatan Mandau selama seminggu. Tidak hanya ikut-ikutan saja, grup rebana dari Kelurahan dan Desa ini tampil juga untuk dilombakan. Sehingga masing-masing grup menampilkan yang terbaik agar mendapat juara.

Kesempatan juara umum lomba rebana ini berhasil diraih oleh grup asal Desa Buluh Manis yang dipimpin oleh Kepala Desa, Syamsul Alam. Terpilihnya Desa Buluh Manis sebagai juara umum ini atas dua prestasi yang diraihnya, pertama juara 1 lomba rebana dan penabuh melody 1 terbaik.

Juara dua Rebana ini disusul oleh Kelurahan Duri Timur, Juara tiga Kelurahan Balik Alam, Harapan 1 Desa Bumbung, Harapan 2 Desa Tambusai Batang Dui, Harapan 3 Kelurahan Ahir Jamban, Vokal terbaik Desa Air Kulim, dan grup Favorit Desa Bathin Betuah.

Sebagai juara umum, Grup Rebana Desa Buluh Manis membawa pulang piala bergilir Kapolsek Mandau, selaku pencetus ide dilaksanakannya kegiatan lomba rebana tersebut. Selain itu juga, sebagai juara 1, grup rebana Desa Buluh Manis mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp2,5 juta, sertifikat dan tropi.

Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba rebana ini, langsung oleh Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat, Danramil 04 Mandau Kapten Inf Y Mendrofa dan Plt Camat Mandau, Sapon.

"Semoga lomba rebana antar Kelurahan ini tetap berlangsung setiap tahunnya, meski saya tidak lagi ada di Polsek Mandau. Selamat untuk para pemenang, semoga semakin semangat untuk berlatih," ungkap Kompol Taufiq dipenutupan acara MTQ ke-42 Kecamatan Mandau kepada GoRiau.com.***