PEKANBARU - Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Riau menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) BM PAN Riau, 6 Desember 2017 kemarin di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Tiga calon yang diusung dalam muswil tersebut, yaitu Ferdian Andika, Sujarwo dan Tengku Muhammad Thomasland.

Dari ketiga calon tersebut, melalui musyawarah mufakat. Musyawarah tercapai ketika sidang yang dipimpin Ketua Bakor DPP BM PAN, Alofi, memberikan waktu kepada dua calon ketua formatur, Ferdian Andika dan Sujarwo dan Ketua DPD BMPAN se-Provinsi Riau untuk bermusyawarah.

Yang mana, Tengku Muhammad Thomasland, sebelumnya ikut mendaftar menyatakan mengundurkan diri saat penyampaian visi dan misi. Dari hasil permusyarawatan tersebut, dimufakatkan untuk mempercayakan estafet kepemimpinan BM PAN Riau kepada Ferdian Andika untuk masa bakti 2017-2023.

Kepada GoRiau.com, Ferdian Andika menyatakan kesiapannya untuk membesarkan BM PAN. Dan bersinergi dengan partai untuk membawa PAN sebagai pemenang pada Pilgubri dan Pemilu 2019. Dirinya sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BM PAN Riau 2012-2017.

"Kedepan saya siap bersinergi dengan kawan-kawan DPD BM PAN Riau dan partai untuk membesarkan PAN. Apalagi Pilgubri dan Pemilu 2019 semakin dekat. Terima kasih kepercayaannya kepada saya memimpin BM PAN Riau 5 tahun kedepan," kata Ferdian, Selasa (12/12/2017).

Muswil yang dihadiri Ketua Umum DPP BM PAN, Ahmad Yohan, jajaran pengurus DPW PAN Riau serta DPD PAN kota/kabupaten se-Riau. Juga ditetapkan tim formatur untuk menyusun kepengurusan lima tahun ke depan, yaitu Sujarwo (Ketua DPD BM PAN Siak), Tito Handoko (Ketua DPD BM PAN Rohil), Deni (Ketua DPD BM PAN Inhil), Reza Alfian (Ketua DPD BM PAN Bengkalis) dan Ronald Akhyar (Ketua DPD BM PAN Kota Pekanbaru).

Pada muswil tersebut ditetapkan catur sukses BM PAN Riau, yaitu sukses kaderisasi, sukses konsolidasi, sukses pilkada (mengawal keputusan partai tentang penunjunkkan Calon Gubernur Riau dan mengawal kader BMPAN sebagai saksi), dan sukses Pemilu 2019, yakni mengantarkan Zulkifli Hasan sebagai Presiden RI berikutnya.

Muswil ditutup Ketua Bapilu DPP BM PAN. Terlihat hadir saat penutupan, di antaranya, Ketua PAN Pekanbaru Nofrizal dan Bendahara Irman Sasrianto. ***