PEKANBARU – Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, mengungkapkan dirinya mendapat respons yang sangat bagus dari berbagai elemen masyarakat, terkait keinginan dia mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau 2024-2029 mendatang.

Dikatakan Adil, pasca deklarasi pembentukan Tim Songo Banyu Mili (TSBM) dan Adil Orang Kite (AOK) yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai etnis 29 Januari 2022 di Pendopo Amarta Puri.

Baca juga:  Adil Pastikan Maju Pilgubri, Jamin Semua Anak Riau Dapat Pendidikan Tinggi, Kepulauan Meranti Menjadi Bukti

Respon bagus ini, menurut Adil, dikarenakan masyarakat menginginkan adanya perubahan di kepemimpinan Provinsi Riau, dan sosok penggantinya sudah sangat dinantikan.

Baca juga:  Pengamat: Adil Sosok yang Tampil Beda, Tapi Harus Paham Etika Politik Pemerintahan

"Iya. Responnya bagus, karena masyarakat sudah menunggu-nunggu, kan," ujarnya kepada GoRiau.com, Kamis (17/2/2022).

Apalagi, kata Mantan Anggota DPRD Riau ini, dirinya tidak asal-asalan dalam membuat keputusan, sebab dia menawarkan program 'Riau Cerdas' untuk anak-anak Riau. Dia siap menganggarkan dana Rp 500 Miliar untuk 100 ribu beasiswa.

"Tidak boleh ada orang Riau yang tak kuliah, tak dapat pendidikan, kalau Riau mau maju, anak-anak mudanya harus dapat pendidikan, pelatihan, saya ini sudah tiga periode jadi anggota dewan, tahu saya bagaimana mewujudkan program ini," tutupnya. ***