Pada akhir tahun 2022 lalu, berita mengejutkan mengguncang dunia sepak bola internasional. Rumor mengenai kepindahan superstar mega bintang Cristiano Ronaldo ke Al Nassr akhirnya menjadi kenyataan.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari klub yang membesarkan namanya Manchester United ternyata meninggalkan berbagai polemik yang menimbulkan banyak hal kontroversial.

Pada artikel ini, kami akan memberikan semua informasi yang perlu kamu ketahui mengenai pindahnya Cristiano Ronaldo dari Manchester United menuju klub sepak bola di Arab Saudi Al Nassr. Kunjungi juga beritateknologi untuk berita terkini seputar teknologi, olahraga, gadget, dan berita yang hangat lainnya. Langsung saja, mari simak artikel dibawah ini bersama.

Akhir dari Sang Legenda yang Kontroversial

Pesepakbola ternama Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Manchester United pada usianya yang ke 37 tahun. Akhir era dari sang legenda bersama Manchester United sayangnya meninggalkan banyak hal yang menjadi perbincangan para pecinta sepakbola dari seluruh dunia.

Setelah perhelatan Piala Dunia pada November 2022 lalu, Cristiano Ronaldo dan Manchester United sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya. Hal ini bukan tanpa alasan, baik pihak Manchester United maupun Cristiano Ronaldo memiliki alasan tersendiri untuk sepakat berpisah.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag menilai Ronaldo tidak memiliki kedisiplinan seperti sebelum-sebelumnya, yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk selalu menurunkan Ronaldo pada setiap menit-menit akhir pertandingan.

Cristiano Ronaldo yang juga memiliki pertimbangan lain merasa perlakuan tidak adil ini menghambat karirnya. Gesekan ini disinyalir sering terjadi hingga akhirnya Cristiano Ronaldo meluapkan curahan hatinya pada pembawa acara ternama Piers Morgan.

Pada wawancara itu, Cristiano Ronaldo mengungkapkan banyak hal mulai dari mempertanyakan kualitas manajer yang memimpin Manchester United, meragukan beberapa pemain yang tidak ia sebutkan namanya, hingga menyinggung para pemilik klub yang tidak peduli dengan Manchester United.

Dampak Buruk Cristiano Ronaldo Bergabung ke Al Nassr

 

GoRiau

Meskipun Cristiano Ronaldo digaji Al Nassr dengan sangat fantastis, banyak dampak yang akan dirasakan oleh mega bintang yang satu ini. Berikut adalah beberapa yang sudah kami rangkum:

1. Popularitas Menurun

Jauh dari sorotan media yang begitu besar seperti di Eropa, kepindahan Cristiano Ronaldo menuju Arab Saudi akan membuat popularitasnya menurun. Pasalnya, klub yang berada di timur tengah ini bukanlah klub papan atas yang sering media olahraga dunia liput.

Namun di sisi lain, Cristiano Ronaldo Al Nassr deal merupakan pertimbangan matang oleh Ronaldo untuk menjalani profesinya sebagai pesepakbola dengan lebih tenang dan jauh dari sorotan media Eropa.

2. Semakin Tenggelam dari Messi

Jika berbicara siapakah lawan sepadan yang mampu menyaingi skill dari Cristiano Ronaldo, maka Lionel Messi adalah jawaban yang paling tepat. Kegemaran media membandingkan dua sosok fenomenal ini seolah tak henti-henti dan akan terus berlanjut hingga salah satu dari mereka memutuskan untuk pensiun.

Dengan resminya Cristiano Ronaldo Al Nassr contract, maka bayang-bayang Ronaldo tentu akan semakin tenggelam dari Messi yang saat ini bermain untuk klub papan atas Eropa, PSG.

Entah Cristiano Ronaldo memang tidak peduli dengan persaingan yang tak resmi ini atau Cristiano Ronaldo memang sudah jengah dengan atmosfer sepak bola Eropa hingga memutuskan untuk bergabung menjadi Cristiano Ronaldo Al Nassr.

3. Rekor yang Tumbang

Sebagai pemegang berbagai rekor dunia sepak bola yang fantastis, Cristiano Ronaldo telah membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang masih aktif bermain.

Cristiano Ronaldo tercatat memegang rekor sebagai pemain pertama yang dapat memenangkan gelar Liga Champions sebanyak lima kali, selain itu ia juga memiliki rekor sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi yang sama.

Belum lagi rekor sebagai pencetak 17 gol dalam satu musim Liga Champions hingga kini belum ada yang mampu menandinginya. Jika Cristiano Ronaldo bermain di Al Nassr dalam waktu yang lama, bukan tidak mungkin jika berbagai rekor yang ia pegang akan jatuh ke pemain lain.

Kesimpulan

GoRiau
Pindahnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr akan menjadi babak baru dalam gelaran dunia sepak bola. Berbagai kontroversi yang muncul dengan keputusan ini menjadi topik hangat yang akan selalu diperbincangkan banyak penggemar sepak bola.

Namun, pemain yang digaji $75 juta dolar per tahun oleh Al Nassr ini tentu akan mendapatkan dukungan dari para fansnya dimanapun ia bermain.

Sebagai penikmat pertandingan sepak bola, mari kita nantikan bagaimana performa Cristiano Ronaldo Al Nassr kedepannya.