MANCHESTER – Rio Ferdinand mengatakan bahwa Manchester City benar-benar mendominasi Liga Inggris musim ini. Mereka tampil sangat konsisten meski tak punya penyerang murni.

Man City tengah tak terbendung di Liga Inggris. The Citizens kukuh di puncak klasemen dengan 63 poin unggul sembilan angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Pasukan Pep Guardiola juga punya tren positif dalam beberapa bulan terakhir. Mereka tak pernah kalah dalam 12 laga terakhir.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Man City benar-benar mendominasi Liga Inggris musim ini. Ferdinand menganggap bahwa gelar juara Liga Inggris hampir pasti menjadi milik Manchester Biru.

Pendapat Ferdinand ini didasari oleh permainan konsisten Man City di bawah Guardiola. Hal ini sekaligus menepis keraguan di awal musim karena Man City tak punya penyerang murni.

Man City tetap tampil tajam meski tak punya penyerang murni usai ditinggal Sergio Aguero. Mereka tetap bisa mengemas 61 gol tersubur di Liga Inggris bersama Liverpool.

"Dari segi poin, ini belum berakhir, tetapi saya hanya percaya bahwa City terlihat terlalu nyaman dalam permainan mereka. City terlihat seperti mendominasi sepanjang waktu," ujar Rio Ferdinand dalam Five Podcast dikutip dari Daily Mail.

"Tidak ada laga yang kacau balau atau saat-saat di mana Anda berkata, "Ya Tuhan, mereka ada di dalam kondisi yang akan kalah di sini. Semua pejalanan mereka dalam kendali. Omong-omong, Pep Guardiola melakukan ini tanpa striker yang ada di timnya."

"Dia pada dasarnya mengacungkan jari tengahnya ke seluruh liga dan semua media yang meragukannya di awal musim dan berkata 'lihat nih buktinya, kami akan memenangkan liga'," jelasnya.***