PANGKALANKERINCI – Bupati Pelalawan, H Zukri menjadi salah satu pembicara dalam Converensi Of The Parties ke-27 (COP 27) The United Nations Framework Convention on Climet Change (UNFCCC).

Ia mengkampanyekan Suama Margasatwa (SM) Kerumutan dan Semenanjung Kampar ke dunia internasional. Kegiatan di Indonesia Pavilion COP 27 di Sharm El Sheikh, Mesir, Kamis (17/11/2022).

Dihadapan 78 negara peserta COP27 UNFCCC, Bupati Zukri menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam menjaga SM Kerumutan dan Semanjung Kampar.

"Tentunya, kita mempunyai ingin yang sangat kuat untuk menjaga SM Kerumutan dan Semenanjung Kampar hutan dan kubah gambutnya benar-benar terjaga," ungkapnya.

Sehingga, kata Bupati Zukri, SM Kerumutan dan Semenanjung Kampar dapat menghasilkan oksigen dan bisa menyerap karbon yang berkontribusi sebesar 22 persen lebih dari karbon Indonesia.

"Tentunya kita menawarkan solusi supaya landscape ini terjaga agar menjadi daerah ecotourism. Maka, sebagai daerah ecotourism akan terjaga dengan sendirinya," tandasnya.***