TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas peserta pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 52 tingkat kabupaten yang digelar di Kecamatan Tanah Merah, Rabu (22/06/2022).

Warga terlihat antusias, berbondong-bondong menyaksikan acara pelepasan pawai taaruf kafilah dari 20 kecamatan di Inhil.

Tampak mendampingi Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, Forkompinda serta pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Titik keberangkatan pawai taaruf dimulai dari Masjid Besar Nurul Jamaah Kuala Enok, dengan rute jarak tempuh pawai sekitar 1,5 kilometer (Km).

Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur gelaran MTQ dapat kembali digelar di Inhil dengan sangat meriah.

"Alhamdulillah, tahun ini kita dapat kembali menggelar MTQ dengan meriah yang dirangkai dengan sejumlah kegiatan, salah satunya pawai taaruf," ucapnya.

Disampaikannya, pawai taaruf sejatinya memiliki makna yang sangat penting, karena dapat membuat perhelatan MTQ ke-52 tingkat kabupaten ini semakin meriah.

"Kegiatan sarat dengan syiar islam ini mampu mempererat ukhuwah islamiyah segenap komponen masyarakat Inhil," tabdas Bupati Wardan.

Sebanyak 1.000 lebih peserta dan kafilah turut memeriahkan pawai taaruf, diantaranya dari Muslimat NU, organisasi, serta kafillah dari 20 kecamatan di Inhil.***