PEKANBARU, GORIAU.COM - Ternyata Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun sangat mendukung penuh pembinaan usia dini cabang sepakbola di Riau. Hal ini dibuktikannya dengan membuka sekaligus menghadiri Piala Menpora U-14 di Stadion Mini Universitas Islam Riau (UIR), Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/3/2014).

Gubri berharap agar pembinaan olahraga khususnya sepakbola pada usia dini terus digerakkan, agar nantinya bermunculan pemain-pemain handal yang akan mengharumkan nama Riau, baik di tingkat nasional mapun internasional.

"PSSI Riau harus menguatkan pembinaan untuk usian dini, karena ini merupakan olahraga yang digemari masyarakat dan memang memasyarakat," kata Gubri usai memberi sambutan pada pembukaan Piala Menpora U-14 tersebut.

Menurutnya, jika pembinaan dilakukan secara terus-menerus dan rutin, tidak menutup kemungkinan apa yang menjadi cita-cita dan keinginan semua masyarakat Riau akan terwujudukan.

"Tetapi harus serius, kapan perlu kita beri honor. Sepakbola bukan olahraga di kota besar saja, tapi juga diminati sampai ke kampung-kampung," kata Gubri.

Dirinya juga berharap agar KONI Riau lebih memfokuskan pembinaan untuk cabang-cabang yang digemari dan umum dimainkan masyarakat. Seperti diantaranya sepakbola, voli dan badminton.

"Kemudian juga prioritaskan untuk cabang olahraga yang menjadi andalan selama ini," tambah mantan Bupati Rokan Hilir ini.***