MAGELANG - Borneo FC akhirnya merasakan kekalahan pertama di kompetisi Liga 1 U-19 2018. Bermain dalam lanjutan putaran kedua Grup C di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (23/10/2018), Borneo menyerah dari PSM dengan skor 1-3.

Itu merupakan pertandingan pekan kedelapan dari Grup C. Masih ada dua pertandingan lagi yang masing-masing tim akan bermain.

Dari penyisihan grup ini memperebutkan tiket ke babak 8 besar. Dan, Borneo FC punya ambisi besar untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Tapi kekalahan dari PSM ini memberi sinyal buat Borneo harus waspada. Jangan sampai terpeleset dalam dua laga terakhir.

"Kekalahan ini memang mengecewakan buat kami. Tapi harus dijadikan momen untuk belajar," kata Ponaryo Astaman, pelatih Borneo FC U-19.

Layaknya sebuah kekalahan, para pemain harus merasakan bagaimana pahitnya tidak mampu meraih poin. Dengan begitu harapannya pemain bisa terus termotivasi.

Dua laga terakhir fase grup akan dijalani Borneo FC melawan Mitra Kukar dan Perseru. Hanya sapuan 6 poin yang bisa menjamin 100 persen Pesut Etam junior lolos ke fase berikutnya.

"Dua pertandingan ke depan harus bangkit. Hanya dengan kemenangan, kesempatan lolos ke fase selanjutnya akan didapat," ujar Ponaryo Astaman. ***