BALIKPAPAN - Klub Persib Bandung melanjutkan diri sebagai tim musafir karena skors dari Komdis PSSI. Terbaru untuk pekan ke-28 LIGA 1 2018, Persib telah mengajukan Stadion Batakan, Balikpapan.

Pertandingan pada pekan itu akan dijalani Persib melawan Bali United FC. Dijadwalkan pertandingan berlangsung pada Selasa, 30 Oktober 2018.

Sebelumnya Persib pernah memakai stadion itu sebagai markas untuk menjamu Madura United. Hasilnya Maung Bandung kalah 1-2 dari Madura United.

Tapi Persib tidak melihat tren negatif itu. Mereka menganggap Stadion Batakan sangat representatif untuk menggelar laga kandang.

Kualitas rumput serta fasilitas di dalam stadion yang memadai, membuat Batakan menjadi pilihan utama selain Stadion Dipta, untuk menggelar laga kandang selama masa skors.

"Kami memilih Batakan, karena juga tidak mungkin pertandingan diselenggarakan di Dipta. Karena lawan yang akan kami hadapi markasnya di stadion itu," kata Teddy Tjahjono, Direktur Persib.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi juga telah mengirimkan surat perihal penetapan venue pertandingan tersebut kepada manajemen kedua tim dengan surat bernomor 322/LIB/X/2018 tertanggal 24 Oktober 2018. ***