SAMARINDA - Kemenangan menjadi target utama Borneo FC menantang Persija Jakarta pada lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Selasa (11/11/2019). Demi memuluskan ambisi tersebut, skuad terbaik disiapkan Pesut Etam.

Hanya menjalani tur tunggal, Borneo FC tetap menyiapkan skuat gemuk. Sebanyak 20 pemain terbaik disiapkan menantang Persija.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, nama-nama pemain yang akan diboyong masih digodok. Pasalnya, kesiapan penggawa menjadi faktor utama diperhatikan sebelum dibawa.

"Kami akan bawa 18-20 pemain. Siapa yang akan dibawa masih melihat kesiapan mereka masing-masing. Besok (hari ini) kami umumkan," ucap Amir, sapaannya.

Dikatakan Amir, skuadnya tak dalam situasi sulit. Beberapa pemain inti dalam kondisi fit. Termasuk bek Javlon Guseynov yang bisa dimainkan setelah pekan lalu terkena akumulasi kartu.

"Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi baik. Selama persiapan latihan juga bersemangat. Kami optimistis bisa meraih poin di Jakarta," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menegaskan timnya wajib menggaransi laga kontra Persija dengan kemenangan. Pasalnya, di tiga laga terakhir Pesut Etam puasa tiga poin.

"Kami harus ganti poin yang hilang melawan Persija. Walau berat ya harus optimistis. Tidak boleh lengah lagi," kata Nabil.

Secara permainan, Nabil menyoroti performa timnya yang mengalami penurunan. Hal tersebut berdampak signifikan terhadap hasil akhir.

"Harus ada evaluasi dan staf pelatih pasti punya solusi. Kami dari manajemen berharap Borneo FC bisa kembali ke tren positif," pungkasnya. ***