PEKANBARU - Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengaku optimis Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau bisa menuntaskan APBD Perubahan.

Sebagai informasi, APBD Perubahan hanya mempunyai sisa waktu sampai 30 September 2020, artinya tinggal 3 hari lagi sampai ketok palu. 

"Insya Allah, kita optimis ini bisa terkejar. Hari ini kan ada rapat penyampaian jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi. Artinya, semua sudah berproses dan lancar-lancar saja," kata pria yang biasa disapa Uun ini kepada GoRiau.com, Senin (28/9/20200).

Setelah penyampaian jawaban pemerintah ini, Banggar akan kembali melanjutkan pembahasan dengan TAPD untuk dilakukan finalisasi hingga ketok palu.

Lebih jauh, Uun mengapresiasi Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto yang berusaha keras dalam memimpin rapat meski dia hanya tinggal seorang diri, pasca tiga pimpinan lainnya 'pulang kampung' untuk maju di Pilkada.

"Kita apresiasi Pak Hardianto yang senantiasa menjalankan tugas kelembagaan, terutama dalam memimpin rapat, meskipun kita tahu beliau juga punya agenda-agenda lain yang mesti dia ikuti," tambahnya.

Untuk diketahui, APBD Perubahan sudah berjalan sesuai dengan tahapannya, meskipun ada komisi yang melaksanakan rapat secara virtual untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.***