PANGKALAN KERINCI -Sudah berbulan-bulan proses klaim asuransi kematian seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Pelalawan di Bank Riau Kepri, hingga kini belum ada kejelasan.

Upaya klaim ke kantor Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci pun tidak membuahkan hasil.

Hal tersebut diungkapkan ahli waris yang mengaku sangat kecewa kepada pihak Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci atas lamanya proses pengurusan klaim asuransi kematian pegawai.

"Kurang lebih tujuh bulan pengurusan klaim belum juga selesai. Padahal semua syarat yang diminta sudah dipenuhi oleh keluarga," ungkap, ahli waris, kepada GoRiau.com, Jumat (19/2/2021).

Lanjut pria yang juga PNS di Kabupaten Pelalawan ini, pihak keluarga sudah berkali-kali mempertanyakan hal tersebut kepada pihak bank, namun lagi-lagi tidak ada jawaban yang pasti.

"Mereka (Bank Riau Kepri, red) beralasan masih menunggu keputusan pihak asuransi yang ditunjuk oleh Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci," paparnya.

Pihak bank, lanjut dia, seharusnya bertanggung jawab atas klaim yang diajukan tersebut, namun sampai 18 Februari 2021 belum juga ada kepastian kapan pengurusan klaim akan selesai.

"Mereka, bank juga tidak ada memberikan surat tertulis bahwa klaim ini ditolak atau disetujui," terangnya.

Dikatakannya, padahal Bank Riau Kepri adalah bank daerah yang berkerjasama dengan Pemkab Pelalawan. Selayaknya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pihak keluarga PNS di Kabupaten Pelalawan.

"Persoalan ini, tentunya pihak keluarga akan menyampaikan kepada Bupati Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan, agar ini bisa diselesaikan oleh Bank Riau Kepri dan apabila tidak juga selesai, maka pihak keluarga akan menempuh jalur hukum," tandas pria 40 tahun ini.***