PEKANBARU - Dalam menjaga Kantibmas dan kenyamanan umat muslim di Pekanbaru, Riau saat menjalankan ibadah puasa, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku balap liar (bali) yang sangat meresahkan dan marak di saat bulan ramadan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan SIK MIK, Senin (6/6/2016) mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim khusus yang terdiri dari 16 personil.

"Personil itu, nantinya di tempatkan di titik rawan dan kerap ada aksi balap liar, diantaranya Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman depan Purna MTQ, Jalan Arifin Achmad, Simpang Tiga menuju bandara, Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan Patimura," kata Budi.

Kasat menuturkan, untuk para pelaku bali yang tertangkap petugas, sepeda motornya akan ditilang dan akan dilepaskan setelah lebaran. Kebanyakan para pelaku merupakan warga pendatang, salah satunya dari Kabupaten Kampar.

"Bagi pelaku yang masih dibawah umur, kita akan minta orangtuanya langsung datang ke Polresta Pekanbaru untuk mengambil sepeda motor anaknya. Jika masih sekolah, kita minta gurunya juga ikut datang," tutur Kasat.

"Personil yang di-standby-kan itu nantinya gabungan, ada yang menggunakan mobil patwal dan personil yang menggunakan sepeda motor," tambahnya.***