SELATPANJANG - Pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi Kecamatan Tebingtinggi Barat, Senin (16/1/2017). Dalam kunjungan itu, Bappeda melakukan inventarisir program pembangunan 2017 dan 2018.

Kata Camat Tebingtinggi Barat, Helfandi, rombongan Bappeda langsung disambut di kantornya. Bappeda datang ke kecamatan untuk menginventarisir program pembangunan tahun 2017 dan 2018 di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat guna diusulkan melalui APBD Provinsi Riau dan APBN.

Beberapa yang rencana pembangunan menjadi topik perbincangan antara Makmun Murod Kepala Bappeda dan staff dengan pihak Kecamatan Tebingtinggi Barat antara lain, ruas jalan-jalan penghubung lintas kabupaten, lintas kecamatan, termasuk sarana penghubung seperti jmbatan.

"Dan, yang tak kalah penting peningkatan ekonomi masyarakat seperti peternakan, perkebunan dan pertanian," ujar Helfandi, Senin malam.

Helfandi menambahkan, dalam pertemuan itu, juga membahas terkait rencana pembangunan jembatan di samping Jembatan Panglima sampul yang sudah masuk pada kajian DED tahun 2017. Pihak kecamatan sebagaimana hasil pertemuan dengan pihak Komisi B DPRD Kepulauan Meranti setuju dibangun jembatan baru mengingat aktivitas angkut material pembangunan mulai meningkat.

Khusus jembatan di Sungai Perumbi ini diharapkan bisa dibangun bergandengan.

Selain itu, tambah Helfandi, pihak Bappeda Kepulauan Meranti juga menanyakan kesiapan kecamatan Tebingtinggi Barat terkait pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). "Insyaallah mingu depan (pekan keempat Januari, red) Musrenbang desa kita sudah mulai, kemudian kita lanjut Musrenbang kecamatan," ujar laki-laki yang akrab dipanggil Iin itu lagi.

Banyak harapan digantung kepada laki-laki berkacamata itu, terutama dalam hal pembangunan di Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, kedepannya. Helfandi yang sebelumnya Camat di Tebingtinggi Timur juga terkenal gesit dalam hal mengawasi semua pembangunan yang masuk ke wilayah kerjanya. Selain itu, Ia juga sering melakukan monitoring ke tiap desa untuk melihat langsung capaian pekerjaan yang sudah ditargetkan.

"Insyallah dimanapun saya bertugas, akan saya anggap sebagai kampung sendiri. Saya juga berharap kerjasama dan masukan semua pihak demi pembangunan yang sesuai harapan kita bersama," kata laki-laki yang juga mantan Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti itu lagi. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini