RUPAT UTARA- Pantai Pesona di Desa Teluk Rhu, Rupat Utara, Bengkalis, Riau, menyimpan keindahan yang berbeda dari pantai-pantai pada umumnya. Sebab, pantai ini indah karena dipenuhi hamparan pasir putih dan ditumbuhi pepohonan pinus dan tanaman lainnya dengan subur.

Namun sayangnya, Pantai Pesona yang merupakan lokasi tempat berlangsungnya Festival Pantai Rupat ini ternodai dengan adanya hamparan pecahan kaca yang hampir berserak di bibir pantai.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, pecahan beling mulai dari beling piring, keramik, dan botol kaca terlihat berserakan. Bahkan, pasir putih yang terhampar luas di pantai telah bercampur dengan endapan lumpur berwarna hitam.

Pengunjung yang datang membawa anak pun tampak was-was untuk membiarkan anaknya bermain di bibir pantai. Hal itu senada dengan yang diungkapkan salah seorang pengujung asal Dumai, Siti (35) beserta suami dan kedua anaknya.

Ia mengaku sangat menikmati udara pantai yang segar dan masih asri dengan duduk pada tikar tipis yang dibawanya. Anak-anaknya juga tampak asyik bermain pasir, akan tetapi Siti tak serta merta mengizinkan anaknya untuk bermain di pantai.

"Ada itu kak, pecahan-pecahan kaca, takutnya terinjak. Anak saya ini lasak. Sebelah sini aja sih yang banyak (pecahan beling). Kalau yang tempat panjat pinang itu tidak ada pas lewat tadi," ungkapnya, Sabtu (16/7/2016).

Demi kenyamanan pengujung lain dan terutama dirinya untuk kedepannya, Siti pun menyampaikan kritik dan sarannya melalui GoRiau.com. Sarannya, agar tim pengelola pantai lebih rutin membersihkan pantai terutama dari beling-beling kaca dan menyediakan tong sampah.

"Kalau bisa dibersihkan biar gak resiko kalau bawa anak-anak main kesini," sarannya. ***