BAGANSIAPIAPI - Untuk memberikan kemudahan serta pelayanan prima dalam bertransaksi kepada seluruh nasabah, Bank Riau Kepri kembali menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau guna peningkatakan layanan perbankan.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari dan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong disaksikan juga oleh Wakil Bupati Rohil Sulaiman, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri M.A Suharto serta Sekdakab Rohil HM. Job Kurniawan di Rumah Dinas Bupati Rohil, Jl. Perwira Bagansiapiapi, Jumat (3/9/2021).

Diharapkan, dengan adanya kerjasama layanan jasa perbankan ini dapat mempermudah seluruh OPD di Kabupaten Rokan Hilir dalam melakukan transaksi keuangan menggunakan aplikasi cash management system (CMS) Bank Riau Kepri.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Pemkab Rokan Hilir selama ini. "Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati dan jajaran, atas dukungan selama ini kepada Bank Riau Kepri," ujar Andi.

Lebih lanjut Andi berharap dukungan yang sama bahkan lebih lagi terus ditingkatkan sehingga Bank Riau Kepri bisa terus memberikan darma bhakti dan juga mendukung jalannya pemerintahan di Kabupaten Rokan Hilir.

Pada kesempatan tersebut juga Andi menyampaikan bahwa Layanan Jasa Perbankan ini merupakan bentuk dukungan Bank Riau Kepri untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah kapan saja dan dimana saja.

Bank Riau Kepri saat ini sudah masuk dalam layanan digital guna mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak dan retribusi lainnya melalui e-channel Bank Riau Kepri (EDC, ATM, M-banking dan Teller) maupun secara aliansi melalui e-commerce antara lain Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Linkaja, Gopay, Indomaret dan Alfamart.

Andi juga menyampaikan Bank Riau Kepri telah melaunching BRK QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang merupakan layanan perbankan berbasis digital dan sangat bermanfaat bagi nasabah serta masyarakat di Riau dan Kepri sehingga Bank Indonesia mendukung layanan pembayaran non tunai ini.

"Pada tanggal 31 Agustus yang lalu Bank Riau Kepri telah melaunching QRIS yang merupakan layanan, yang saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bahkan keniscayaan agar kita bisa melakukan percepatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat,'' pungkas Andi.

Pada kesempatan itu, Dirut Bank Riau Kepri ini juga melaporkan kepada Bupati Rohil kinerja keuangan Bank Riau Kepri per Juni 2021 yang sangat membanggakan dengan memiliki aset diatas Rp30 triliun dengan kategori bank skala menengah di Indonesia, dan dari sisi laba juga sudah mencapai target dan dapat berkontribusi terhadap pembagian dividen.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama antara Bank Riau Kepri dan Pemkab Rohil. "MoU ini luar biasa, Bank Riau Kepri ini sangat membantu kami, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bank Riau Kepri,'' ujar Afrizal.

Afrizal juga berharap dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini, Bank Riau Kepri dan Pemkab Rohil saling support dan bersinergi.

"Ada beberapa item perjanjian kerjasama saling support dan saling mendukung, Pemda Rohil dan Bank Riau Kepri saling sinergi kedepannya dan harapan kita pelayanan lebih bagus kedepannya. Bank Riau Kepri sangat membantu Pemerintah Daerah,'' ujar Afrizal.

Tidak hanya itu, kata Bupati Rohil, ia juga berencana akan meminta perusahaan di wilayah Kabupaten Rohil untuk bermitra dengan Bank Riau Kepri.

“Kalau bisa pabrik-pabrik di Kabupaten Rohil ini semuanya menjadi mitra Bank Riau Kepri, demikian juga perusahaan swasta dan Migas akan kita arahkan ke Bank Riau Kepri. Karena ini juga berguna untuk masyarakat Rokan Hilir,” ungkap Afrizal.

Turut hadir pada kesempatan tersebut dari Bank Riau Kepri Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Helwin Yunus, Pemimpin Cabang Bagansiapiapi Ediyanto.

Sementara itu dari OPD Kab. Rohil turut hadir Asisten I Ferry H Parya, Asisten II Rahmatul Zamri, Asisten III Ali Asfar, Inspektur Roy Azlan, Kepala BPKAD H. Syafruddin, Plt. Kepala Bapenda Cicik Mawardi, Plt. Kepala Bappeda Joko Sulistiono dan Plt. Kepala Diskominfotik Hermanto. ***