MALANG - Pemain asing Arema FC, Sergio Silva belum tentu akan tampil saat Tim Singo Edan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Banten, Minggu (5/9/2021) mendatang.

Pemain asing asal Portugal itu baru saja tiba di Malang dan baru saja bergabung dengan tim sehingga kebugarannya masih diragukan. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga mengatakan selain faktor kebugaran, saat ini Sergio Silva tengah beradaptasi dengan kondisi cuaca sehingga dirasa masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Sergo Silva sudah berlatih bersama tim dan secara keseluruhan kondisinya dalam kondisi yang baik.

“Kondisi pemain asing yang baru bergabung sudah mulai latihan. Kondisi secara keseluruhan normal dan dia melakukan adaptasi terus terkait cuaca karena perbedaan waktu,” ujar Eduardo Almeida.

“Saya tidak tahu dia dibawa atau tidak, di latihan sebelum berangkat akan dilihat lagi. Kemungkinan Sergio Silva dimainkan 0 persen di laga perdana saya tidak memainkan semua pemain asing,” ungkapnya.

Sedangkan untuk persiapan tim secara keseluruhan, eks pelatih Semen Padang itu mengaku tidak ada masalah dan semua berjalan dengan normal. Walaupun masih ada satu pemain yang saat ini masih mengalami cedera, namun hal tersebut tidak menganggu persiapan Arema FC secara keseluruhan.

“Kondisi saat ini ada 1 pemain yang nanti akan kita lihat lagi kondisinya. Ada satu pemain lagi juga yang cedera ringan tapi tidak mengganggu secara umum. Secara keseluruhan kondisi pemain 100 persen siap,” tandasnya. ***