PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau berkunjung ke Mapolda Riau untuk bersilaturahmi dengan Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal yang baru bertugas.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Wakil Sekjend DPP PAN, Irvan Herman ini, dihadiri oleh Ketua DPW PAN Riau yang juga Bupati Siak Alfedri yang didampingi Sekretaris DPW Sahidin, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dari Fraksi PAN.

"Silaturrahim adalah hal penting bagi kita umat muslim. Alhamdulillah, Pak Kapolda bersedia, pertemuannya itu hari selasa," kata Irvan kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Irvan menjelaskan, pertemuan itu merupakan bentuk upaya PAN dalam membangun sinergisitas dengan berbagai elemen masyarakat dan instansi di Provinsi Riau. Karena, membangun Riau harus melalui sinergisitas.

"PAN melakoni peran sebagai pejuang rakyat dan umat, sementara polisi melakoni peran sebagai pengayom, penjaga keamanan dan keadilan bagi rakyat dan umat. Kita punya peran masing-masing yang perlu disinergikan untuk seluruh masyarakat di Riau," kata Irvan.

Irvan menuturkan, kedekatannya dengan Iqbal adalah wujud jalinan silaturrahim yang sejak lama ada. Iqbal yang kini menjabat Kapolda di Riau, pernah menjabat Kasatlantas Kota Pekanbaru saat kita itu dipimpin oleh Wali Kota, Herman Abdullah yang merupakan ayah kandung Irvan.

Insya Allah, sambung Irvan, semua anggota fraksi PAN se-Riau baik tingkat DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota beserta seluruh elemen kepengurusan akan mendukung dan sinergi dengan Polda Riau. ***