PEKANBARU - Kota Pekanbaru baru saja merayakan hari jadinya yang ke 238 pada tanggal 23 Juni 2020 lalu. Hiharapkan, seiring menurunnya angka Covid-19 perekonomian di Kota Pekanbaru kembali bangkit.

Dua tahun dilanda pandemi Covid-19 banyak yang terkena imbasnya, pasalnya Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat. Namun juga mengancam perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah.

Tak hanya berimbas kepada pembangunan infrastruktur, banyak juga dari para pelaku UMKM dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19.

"Ini menjadi persoalan bersama dan harus mencari solusinya bersama, menurut saya saat ini jangan ada program-program yang berbau proyek mercusuar," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Jumat (24/6/2022).

Politisi PKS ini mengajak eksekutif dan legislatif untuk memahami hal ini dan bekerjasama untuk kembali meningkatkan perekonomian serta berfikir seperti awal pandemi Covid-19 yang mana anggaran banyak di fokuskan untuk kesehatan dan pendidikan.

Jikapun ada pembangunan, Sabarudi meminta pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dari segi pelayanan dan juga perekonomian.

"Tentu ini menjadi perbaikan bersama agar lebih fokus, pendidikan menjadi persoalan hari ini bagaimana pendidikan bisa menjadi lebih baik," terangnya. ***