PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) masih berlangsung sebulan lagi, tepatnya 25 November 2013, namun sejumlah cabang Riau telah mempersiapkan diri dari jauh waktu. Salah satunya cabang atletik.

Pelatih Cabang Atletik Riau, Hasnor kepada GoRiau.com, Kamis (24/10/2013), mengaku optimis para atletik Riau yang tengah digembleng saat ini mampu berprestasi lebih pada Pomnas tahun ini.

Diakui Hasnor, hasil dua perunggu yang diraih Riau pada Pomnas sebelumnya di Batam tidak memuaskan jajaran pelatih. "Untuk itu, pada Pomnas tahun ini, kita ingin memperbaiki prestasi pada Pomnas sebelumnya," terang Hasnor.

Hal tersebut disampaikannya bukan sekedar isapan jempol, namun melihat perkembangan dari latihan seluruh atlet mahasiswa yang ada, ditambah evaluasi yang terus dilakukan jajaran pelatih, tidak menutup kemungkinan medali perunggu tersebut bisa disulap menjadi emas.

"Kita sudah siapkan beberapa atlet yang diproyeksikan merengkuh medali emas, namun belum bisa kita bocorkan saat ini, karena akan menganggu persiapan atlet lainnya," kata Hasnor.

Dua medali perunggu Riau pada Pomnas sebelumnya diraih oleh Aldian Trijatmiko di nomor lempar lembing. Aldian dikalahkan oleh atlet asal Jawa Timur. Namun untuk tahun ini, lawan terberat Aldian berasal dari Papua.

Sementara satu perunggu lainnya direbut Rusidayanti di nomor jalan cepat 10 km. Namun tahun ini Rusidayanti tidak tampil karena sudah menamatkan kuliah. "Tetapi Aldian jelas menjadi salah satu andalan Riau tahun ini," pungkasnya.(tri)