PEKANBARU, GORIAU.COM - Atlet panahan Riau akan tampil di Kejuaraan Indoor Archery World Cup Stages (IAWCS), Singapura yang akan berlangsung 7-10 Desember mendatang. Hanya saja, dalam kejuaraan ini Riau mengirim satu atletnya, Muslim.


Muslim mengatakan, kejuaraan ini akan diikuti para pemanah dunia, meski demikian, pria yang juga sebagai pelatih panahan Riau ini berharap ajang tersebut bisa menjadi asah pengetahuan sekaligus menambah jam terbang.


"Bicara target memang sangat sulit lantaran event ini diikuti pemanah kelas dunia. Tapi, saya ini ingin melihat sistem pertandingan di sana.  Lagi pula di sana juga digelar pelatihan, maka saya berinisiatif untuk mengikuti langsung dalam menambah pengalaman,” imbuhnya.


IAWCS, menurut Muslim merupakan agenda pertemuan para pemanah dunia dalam beradu strategi dan ilmu di lapangan pertandingan dengan sebuah kompetisi yang cukup ketat.


Iven di Singapura ini menjadi sesi pertama karena sesi kedua digelar di Prancis dan sesi ketiga di Las Vegas. “Yang jelas ikut di sesi pertama dulu, sesi selanjutnya lihat dana lagi nanti,” lanjutnya. (rsp)