YOGYAKARTA - Striker Borneo FC, Francisco Torres telah memproduksi tujuh gol untuk timnya di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berpaspor Brasil ini diharapkan bisa terus moncer membobol gawang lawan.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, timnya memang sangat membutuhkan tenaga Torres. Hal tersebut terbukti dari capaian pribadinya sejauh ini dengan koleksi tujuh gol plus satu assist.

"Torres berstatus asing dan tentu saja berperan besar untuk Borneo FC. Termasuk dalam hal mencetak gol adalah tugas wajibnya sebagai striker," ucap Amir, sapaannya.

Namun Amir mengingatkan agar Torres juga bisa mementingkan target tim ketimbang pribadi. Sebab kemenangan harus diutamakan agar tren positif Borneo FC sejauh ini terjaga.

"Kalau motivasi mencetak gol tujuan utamanya memberikan kemenangan, ya tidak masalah. Hanya saja jangan sampai egois dalam mengeksekusi peluang. Semua pemain harus saling mendukung," imbuhnya.

Dikatakan Amir, fokus tim saat ini adalah berupaya memertahankan grafik performa. Yakni meneruskan empat kemenangan beruntun yang diraih.

Di atas kertas, laga selanjutnya kontra Persiraja Banda Aceh (5/12) akan mudah. Namun Amir enggan meremehkan lawan yang saat ini berstatus tim juru kunci.

"Kami minta semua pemain bisa tampil maksimal seperti empat laga terakhir. Tiga poin sangat penting untuk terus ke peringkat atas," pungkasnya. ***