PEKANBARU - Warga di Jalan Swakarya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Riau dihebohkan dengan penemuan bayi lelaki yang dibuang dalam keadaan masih ada tali pusatnya.

Bayi lelaki yang malang itu, awalnya ditemukan oleh seorang warga di Kalan Swakarya, yang bernama Syarudin, pada hari Minggu (25/12/2021), sekitar jam 05.30 WIB.

Pagi itu, Syarudin sedang memanaskan mobilnya di garasi. Tiba-tiba saja Syarudin dikejutkan dengan suara tangisan bayi dari arah warung kosong yang tidak jauh dari rumahnya.

Karena penasaran, kemudian Syarudin mendekati sumber suara bayi menangis itu, dan dari warung kosong itu Syarudin menemukan kotak karton yang berisi tumpukan kain.

GoRiau Warga setempat beramai-ramai d
Warga setempat beramai-ramai datang melihat bayi laki-laki yang dibuang dalam kotak.

Setelah diperiksa lagi, ternyata didalam kotak karton itu ada bayi laki yang dibalut kain. Bayi tersebut masih ada tali pusar nya, dan terus menangis.

“Setelah menemukan bayi laki-laki, kemudian warga memberitahukan Ketua RW dan selanjutnya memberitahukan Polsek tampan,” kata Kapolsek Tampan, AKP I Komang Aswatama kepada GoRiau, Minggu siang.

Setelah menerima laporan, Polsek Tampan langsung menuju lokasi penemuan bayi, dan membawa bayi malang itu ke Rumah Sakit Tuah Madani untuk menerima penanganan medis.

“Setelah mendapatkan penanganan rumah sakit dan ditimbang, bayi itu beratnya 2,975 gram dan diperkirakan usia bayi 3 sampai dengan 5 hari,” terang Komang.

Saat ini aparat kepolisian dari Polsek Tampan tengah mencari siapa orang yang membuang bayi tersebut. ***