PEKANBARU - Asosiasi Pengusaha Jasa Internet Indonesia (APJII) rencananya akan menyediakan internet gratis bagi anak-anak yatim yang ada di Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

Ketua APJII Pusat Jamalul Izza didampingi Ketua APJII Riau Didi Winarsyah mengatakan, pihaknya ingin terus menggemakan semangat berinternet sehat, dan mengotimalkan pengguna untuk pengembangan potensi diri bagi generasi muda di Indonesia.

"Nantinya dengan internet gratis untuk anak yatim ini, kami akan menyiapkan beberapa spot yang bisa mereka akses. Ini adalah bagian CSR kami perusahaan penyedia jasa internet untuk anak-anak kurang mampu khususnya anak yatim," ucap Jamalul.

Ia sendiri sengaja mempersiapkan waktu berkunjung ke beberapa provinsi guna mensosialisasikan program kerja APJII. Disela-sela acara penyerahan bantuan untuk anak yatim dari APJI Riau, Izza juga menuturkan, kedatangannya ke Pekanbaru untuk berkoordinasi dengan pengurus APJI Riau dalam mempersiapkan event pada bulan Agustus atau September 2016 mendatang.

"Dimana di Pekanbaru kami akan menggelar seminar IT terbesar dengan menargetkan seribu peserta dan dihadiri Menkominfo RI, sekaligus meresmikan Sumatra Internet Exchange, Pekanbaru sebagai pusatnya," ujar Izza lebih lanjut.

Sementara Ketua APJII Riau Didi Winarsyah menuturkan, seluruh pengurusnya siap mendukung program APJII pusat tersebut.

"Program internet untuk anak yatim cukup tepat, bagaimanapun juga teknologi ini harus dikenal oleh generasi bangsa, apakah itu karena mereka mampu atau tidak mampu secara finansial. Akses internet untuk semua harus kita laksanakan," ucap Didi.(rls)